Minggu , 24 September 2017
Home / Wisata Kuliner / Sate Petir Dan Tongseng Petir Pak Nano Yogyakarta

Sate Petir Dan Tongseng Petir Pak Nano Yogyakarta

Sate Petir Pak Nano Kasihan BantulWisata kuliner Yogyakarta memang tidak ada habisnya, kali ini kita akan menikmati sajian sate/tongseng di warung Sate Petir Pak Nano Yogyakarta. Dinamakan sate petir karena rasa pedasnya yang menyambar lidah saat kita menikmati hidangan menu satenya. Jumlah cabe yang digunakan untuk campuran bumbunya tidak tanggung-tanggung. Rasa pedas yang disajikan disini menjadi ciri khas tersendiri bagi setiap pengunjung yang datang menikmati pedasnya sate petir.

Pak Nano menyajikan pedas dalam berbagai level tingkatan pedasnya. Untuk tingkatan yang tidak pedas, Pak Nano memberi nama level TK, naik tingkat menjadi SD, SMP, SMA, D3, S1, S2, S3, hingga tingkatan yang super pedas yaitu level Pendekar. Jika anda mencoba yang level Pendekar, dijamin anda akan berkeringat, ngos-ngosan, meler saking pedesnya sate kambing yang disajikannya.

Selain sate kambing, wisata kuliner Jogja yang satu ini juga menyajikan tongseng daging, kepala kambing, hingga menu balungan yang di beri kuah tongseng (Tengkleng). Dagingnya yang empuk beserta bumbunya yang meresap membuat rasa menu di warung sate petir yogyakarta ini terasa sangat nikmat. Racikan resep bumbu-bumbu tradisional yang digunakan pada kuah tongsengnya juga sangat terasa nikmatnya.

Rasanya tidak heran jika warung ini selalu penuh dan pembeli rela antri untuk menikmatinya. Pak Nano memberikan harga sesuai dengan rasanya, untuk harga seporsi sate kambing adalah Rp 24.000,00 sedangkan untuk satu porsi tongseng kepalanya Rp 16.000,00.

Saat anda mengunjungi tempat wisata Jogja, rasanya tidak lengkap jika anda tidak menikmati wisata kuliner Jogja. Warung Sate Petir Pak Nano ini juga menjadi makanan favorit sebagian pejabat dan artis yang datang ke Wisata Yogyakarta. Warung Sate Petir Yogyakarta ini mulai buka pukul 12.00 WIB dan dan tutup di sore hari. Jika saat musim liburan tiba, warung ini hanya buka sebentar karena menu yang dijual langsung ludes diserbu pembeli.

Warung Sate Petir Pak Nano berada di Desa Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Jika anda ingin datang ke warung ini, rute mudahnya adalah dari perempatan ringroad Madukismo ambil arah ke barat (arah kampus UMY). Setelah anda melewati jembatan, ambil jalur lambat, kemudian sekitar 100 meter anda akan menemukan warung sate petir Pak Nano berada disebelah kiri jalan.

Rasanya tidak lengkap jika kita tidak membuktikan sendiri wisata kuliner Yogyakarta yang satu ini dan menambah daftar wisata kuliner Jogja yang pernah anda kunjungi.

Lokasi warung Sate Petir Pak Nano.

About Yogyadise

Informasi Tempat Wisata Jogja, Wisata Kuliner Jogja, Wisata Gunung Kidul Jogja, Rental Mobil Jogja Murah, Oleh Oleh Khas Jogja, Hingga Hotel Jogja Murah.

Check Also

Depot Nikmat Sate H Cak Djauhari

Depot Nikmat Sate Ayam Cak H. Djauhari

Berjalan disekitar terminal Condong Catur di malam hari, tidak sengaja melihat sebuah warung makan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *