Sabtu , 21 Juli 2018
Home / Wisata Kuliner / Sate Klathak Pak Pong Asli Imogiri

Sate Klathak Pak Pong Asli Imogiri

Sate Klathak Pak Pong Asli

Sate Kambing adalah salah satu menu kuliner yang begitu banyak peminatnya. Salah satu peminatnya adalah saya, karena sate yang satu ini menjadi salah satu menu wisata kuliner Jogja favorit saya atau mungkin anda juga. Saat anda berkunjung ke Yogyakarta, tepatnya saat anda melewati Jalan Imogiri Timur. Anda akan menemukan warung sate kambing yang berderet-deret. Tapi anda tidak perlu bingung, semua yang dijual disini sama. Namun, ada satu warung favorit saya, yaitu warung Sate Kambing Pak Pong Yogyakarta.

Warung yang berada di Jalan Imogiri Timur Km 10 (timur Stadion Sultan Agung) ini menawarkan beberapa menu, mulai dari Sate Klathak (sate kambing khas Bantul), sate kambing biasa, tongseng, gule dan gule balungan (tengkleng). Menu yang dihidangkan di warung Sate Klathak Pak Pong asli ini sudah terkenal kelezatan rasanya. Selain dagingnya yang empuk dan gurih, bumbu yang meresap ke dalam daging sangat pas rasanya dilidah kita. Harga sate kambing Pak Pong yang di tawarkan disini sangat terjangkau, antara Rp 12.000,00 sampai Rp 15.000,00. Untuk menu  favorit saya di warung ini adalah sate klathaknya, irisan dagingnya yang besar-besar dan empuk tanpa ada irisan lemaknya ( gajih ).

Warung sate Pak Pong ini mempunyai cara berbeda dalam meracik bumbu, pengolahan hingga penyajianya jika dibandingkan warung sate pada umumnya. Disini tusuk sate yang digunakan bukan seperti pada umumnya. Kalau biasanya menggunakan tusuk sate dari bambu, di warung ini tusuk sate yang digunakan adalah jeruji sepeda. Alasanya, karena besi sebagai penghantar panas yang baik sehingga kematangan daging bisa sempurna sampai ke dalam.

Sedangkan untuk membakar daging kambing menggunakan bumbu yang lain dari sate kambing pada umumnya. Yang biasanya dibakar dengan menggunakan bumbu kecap. Di Warung Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta ini sama sekali tidak menggunakan kecap, bumbu yang digunakan hanya garam dan merica. Meskipun hanya menggunakan kedua bumbu itu, rasa dari satenya tidak hambar dan biasanya untuk sate di warung ini disajikan bersama dengan kuah tongseng. Cukup menarik penyajianya, satu porsi sate kambing di warung ini hanya menyajikan 2 tusuk sate. Irisan daging yang besar inilah yang mempengaruhi penyajianya.

Jika anda ingin berkunjung kesini, warung Sate Klathak Pak Pong buka Jam 10.00 pagi hingga malam hari pukul 23.00. Warung ini biasanya menjelang siang sudah cukup ramai di padati pembeli. Apalagi saat-saat liburan datang, pembeli yang datang bukan dari dalam kota saja melainkan wisatawan yang sedang liburan ke Jogja. Saatnya menikmati wisata kuliner Jogja yang ada di tempat wisata Yogyakarta.

Lokasi Sate Klathak Pak Pong Map.

About Yogyadise

Informasi Tempat Wisata Jogja, Wisata Kuliner Jogja, Wisata Gunung Kidul Jogja, Rental Mobil Jogja Murah, Oleh Oleh Khas Jogja, Hingga Hotel Jogja Murah.

Check Also

Depot Nikmat Sate H Cak Djauhari

Depot Nikmat Sate Ayam Cak H. Djauhari

Berjalan disekitar terminal Condong Catur di malam hari, tidak sengaja melihat sebuah warung makan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *