Minggu , 30 April 2017
Home / Wisata Kuliner / Bebek Cak Koting Yogyakarta – Berburu Wisata Kuliner Jogja

Bebek Cak Koting Yogyakarta – Berburu Wisata Kuliner Jogja

Cak Koting JogjaCak Koting Jogja, begitulah nama Wisata kuliner Jogja yang akan saya kunjungi kali ini. Warung Cak Koting Lempuyangan berdiri sejak tahun 1991 dan cukup populer di daftar tempat wisata kuliner Yogyakarta. Dengan hasil penggorenganya yang garing, gurih dan membuat ketagihan bagi yang pernah mencicipinya. Tibalah saya di samping utara gedung bioskop Mataram, atau tepatnya di Jalan Dr. Sutomo warung ini berada. Jika anda bingung datang kesini, warung ini berada disebelah selatan jembatan layang Lempuyangan.

Saya tiba warung Cak Koting Jogja pukul 20.30 WIB, ternyata warung Cak Koting sudah penuh dengan pembeli yang ingin menikmati bebek goreng Cak Koting Jogja. Sebagai gambaran, sebenernya tempat wisata kuliner Yogyakarta yang satu ini hampir sama dengan warung kaki lima yang berada dikawasan Malioboro Yogyakarta. Yang membedakan hanya tempatnya yang lebih luas dengan meja makanya yang lebih banyak. Sebagian pengunjung warung ini ada yang menikmati hidanganya di dalam toko, dibawah tenda, hingga ada yang menikmatinya diluar tenda yang sudah disiapkan, lesehan Cak Koting.

Warung Cak Koting Jogja buka sekitar pukul 10.00 WIB dan biasanya tutup larut malam setiap harinya. Meskipun warung Cak Koting ini siang hari sudah ramai pembeli, tapi untuk malam harinya warung Cak Koting ini semakin penuh pembeli yang ingin menikmati bebek goreng Cak Koting Di Jogja. Nama warung Cak Koting menandakan ciri khas Jawa Timur dan menu yang ditawarkan disini antara lain bebek (goreng, bakar), ayam (goreng, bakar), burung dara (goreng, bakar), soto sulung, dan masih banyak menu lainya yang bisa anda pilih nanti.

Kebetulan disini saya pesan dan ingin menikmati bebek goreng Cak Koting Yogyakarta, dan tidak meunggu lama akhirnya pesanan saya datang lengkap dengan lalapan, sambal, dan nasi yang siap untuk kita nikmati. Saya mencoba menikmati kremesnya yang ternyata memang benar-benar lezar, rasanya yang gurih dengan kremesanya yang cukup halus dan tidak mengempal. Bebek Cak Koting sedikit asin tapi gurih, bumbunya yang meresap, dengan dagingnya yang garing, pokoknya pas banget dilidah saya. Lalapan dan sambalnya tidak terlewatkan untuk melengkapi nikmatnya wisata kuliner Jogja malam ini.

Selain bebek Cak Koting yang lezat, warung Cak Koting Jogja juga mempunyai menu yang tidak kalah lezatnya dan banyak dicari pelangganya yaitu burung dara goreng. Konon rasa burung dara gorengnya disini memang spesial, apalagi dinikmati bersama dengan sepiring nasi hangat dan sambal asin yang beraroma jeruk. Untuk soal harga, meskipun sedikit mahal tetapi tetap terjangkaulah. Ahirnya, saatnya ada membuktikan sendiri kelezatan wisata kuliner Jogja yang satu ini.

Alamat Cak Koting Yogyakarta Map.

About Yogyadise

Informasi Tempat Wisata Jogja, Wisata Kuliner Jogja, Wisata Gunung Kidul Jogja, Rental Mobil Jogja Murah, Oleh Oleh Khas Jogja, Hingga Hotel Jogja Murah.

Check Also

Depot Nikmat Sate H Cak Djauhari

Depot Nikmat Sate Ayam Cak H. Djauhari

Berjalan disekitar terminal Condong Catur di malam hari, tidak sengaja melihat sebuah warung makan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *